Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 16:19:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Cerita Pedagang di DPR yang Dikenakan Tarif Rp 1,5 Juta per Tiga Hari

93pameran.jpg
Pameran di gedung DPR (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gedung DPR belakangan ini seolah seperti pasar dengan banyaknya para pedagang yang mengikuti pameran untuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Para pedagang mengeluhkan mahalnya biaya sewa lapak yang hanya berukuran 2x3 meter persegi tersebut. Salah satu pedagang UKM mengakui kepada TeropongSenayan, untuk berjualan di lingkungan komplek DPR dirinya harus membayar Rp 1,5 juta untuk tiga hari.

"Kita bayarnya pada EO (event organizer)-nya langsung mas," kata salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (23/9/2015).

Pedagang ini merasa keberatan dengan harga yang dikenakan sehari Rp 500.000 ribu. Pasalnya untuk pedagang kecil harga sewa sebesar itu, sanggat tinggi.

"Sangat tinggi jika untuk pedagang seperti kami mas," tuturnya.

Dirinya berharap untuk berdagang di lingkungan DPR, agar tidak dikenakan tarif sewa lapak. Karena hal ini membuat pendapatan berkurang dengan dipotong untuk membayar sewa lapak.

Pameran tersebut bertempat di plataran gedung Nusatara II DPR. Pedagang pun menjajakan dagangannya semisal batu akik, pakaian anak-anak, dan lain-lain.(yn)

tag: #pameran  #dpr  #parlemen  #senayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...