Ragam
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Minggu, 27 Sep 2015 - 21:49:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Empat Tokoh Dunia yang Dianugerahi The Star of Soekarno

62TunMahathir.jpg
Tun Mahathir Bin Mohammad (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Empat tokoh dunia menerima penghargaan The Star Of Soekarno karena dinilai berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan dan kemanusiaan.

Para tokoh dunia tersebut adalah mantan perdana menteri Malaysia Tun Mahathir Bin Mohammad, mantan presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz, mantan presiden Venezuela Hugo Rafael Chavez dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Terima kasih atas kesediaan Anda menerima The Star Of Soekarno. Penganugerahan ini diharapkan memperkuat persahabatan dan persatuan dunia," kata Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, di Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Sebagai salah satu yang mewakili para penerima penghargaan, Tun Mahathir Bin Mohammad menyampaikan apresiasinya dan bercerita sejak kecil telah mengikuti kiprah Soekarno.

"Jasa Soekarno tak boleh dilupakan. Ia memiliki kharisma dan mampu berpidato di depan ribuan orang serta menularkan semangatnya," katanya.

Penghargaan diberikan langsung kepada Mahathir, sementara penghargaan Fidel Castro diwakilkan pada Duta Besar Kuba Nirsia Castro Guevara, untuk Hugo Chaves diwakilkan pada perwakilan Kedutaan Besar Venezuela Darwin Tovar dan untuk Kim Jong Un diwakilkan oleh Ri Hyong Ju. (Antara/mnx)

tag: #penghargaan star of Soekarno  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Pelanggan Telkomsel Bisa Perpanjang Masa Aktif Kartu SIM Tanpa Beli Pulsa

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pelanggan prabayar Telkomsel (Simpati dan As) ternyata juga bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, tanpa harus mengisi ulang pulsa. Ini bermanfaat bagi pelanggan ...
Ragam

Said Aqil Siradj: Santri Jadi Simbol Perlawanan Penjajah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan santri merupakan simbol perlawanan terhadap penjajahan. Santri di Indonesia, kata dia, ...