Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 30 Sep 2015 - 10:41:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Gatot, Kader Nasdem Enggan Komentari Dugaan Keterlibatan Surya Paloh

28Surya-paloh.jpg
Surya Paloh (kedua, kanan) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho akan mengungkap keterlibatan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta. Ia mengaku akan membeberkannya saat dihadirkan di pengadilan.

Menangapi hal ini Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Jhonny G Plate menilai, peryataan Gatot tersebut sesuatu yang tidak beralasan.

"Itu urusan tidak penting," kata Jhonny kepada TeropongSenayan, Rabu (30/9/2015).

Anggota Komisi XI DPR ini enggan berkomentar terlalu jauh terkait dugaan keterlibatan Surya Paloh dalam kasus penyuapan hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Dirinya menyerahkan sepenuhnya pada DPP NasDem.

"Itu urusan DPP," singkatnya.

KPK menduga ada pertemuan antara Gatot dan sejumlah petinggi Partai Nasdem di kantor DPP partai tersebut. Pertemuan itu ditenggarai untuk "mengamankan" kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) yang ditangani kejaksaan.

Hal tersebut terungkap dari mantan pengacara Gatot dan Evy, Razman Arief Nasution, yang sebelumnya membeberkan adanya pertemuan Gatot dan Evy dengan Tengku Erry Nuradi, OC Kaligis, dan Surya Paloh di Kantor Nasdem. Saat itu, Razman mengatakan, pertemuan dimaksudkan untuk mengislahkan Gatot dan Erry yang berselisih karena mencuatnya penyelidikan korupsi bansos di Sumut. Upaya tersebut diinisiasi oleh Kaligis selaku Ketua Mahkamah Partai Nasdem saat itu.(yn)

tag: #kasus gatot  #surya paloh  #nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement