Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 09:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Panja, Nasdem Anggap Pansus Asap Belum Perlu

68kabut-asap-mandau.jpg
Kabut asap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Upaya pembentukan panitia khusus (Pansus) Kabut Asap sudah masuk ke tahap penggalangan tanda tangan. Setidaknya ini yang mulai bergulir di Komisi IV DPR. Hal ini dibenarkan oleh salah satu anggotanya dari Fraksi Nasdem Sulaeman L Hamzah.

Dia menerangkan, persoalan kebakaran telah menjadi sorotan lama di Komisi IV. Apalagi persoalan kebakaran sudah terjadi dari tahun ke tahun. Itulah mengapa Komisi IV membentuk panitia kerja (Panja) terkait persoalan kebakaran hutan dan kabut asap.

"Dalam menghadapi dan merespon kebakaran dari awal terjadi hingga saat ini, kita sebetulnya sudah ada Panja yang efektif membicarakan persoalan serta mencari jalan keluar dalam penanganan kebakaran ini," kata Sulaeman dalam keterangan pers yang diterima TeropongSenayan, Selasa (27/10/2015).

Oleh karena itu, Sulaeman berpandangan pembentukan Pansus tidaklah diperlukan. Penanganan secara langsung lebih efektif ketimbang pembentukan Pansus. Apalagi Komisi IV sudah membuat Panja.

"Kalau ada Pansus nanti persoalan biasnya bisa ke mana-mana," ujar legislator asal Papua ini.(yn)

tag: #pansus asap  #nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...