Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 10:43:11 WIB
Bagikan Berita ini :

MKD Tak Urus Soal Kretek di RUU Kebudayaan

47suding.jpg
Syarifudin Sudding (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Masuknya pasal kretek dalam RUU Kebudayaan tak ada etika yang dilanggar. Semua normal dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Itu kan proses dalam legislasi. Jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)," ujar anggota MKD Syarifudin Sudding di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Pernyataan Sudding ini terkait keinginan Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad yang akan menyelidiki masalah kretek ini karena diduga ada penyelundupan pasal dalam draf Rancangan Undang-Undang Kebudayaan.

Politisi Partai Hanura itu menjelaskan proses legislasi merupakan proses dialog dan kesepakatan politik sehingga tak ada kaitannya dengan pelanggaran etika.

"Kami dari MKD tak akan mengeluarkan putusan apapun terkait hal itu. Sebab memang bukan tupoksi kami, jadi tidak ada urusan dengan pasal kretek itu," ungkapnya.(ss)

tag: #uu kebudayaan  #kretek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...