Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 03 Okt 2015 - 20:38:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendes Klaim Dana Desa Bisa Kurangi Angka Kemiskinan

39dana-desa.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa (Kemendes) Ahmad Erani Yustika optimis jika dana desa akan mengurangi angka kemiskinan Indonesia dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Dalam waktu tiga bulan kami optimis dana desa akan mengurangi kemiskinan 2,28 %. Jika ini benar maka Presiden akan tidur nyenyak," ujar Ahmad Erani di kantor INDEF, Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Ia juga mengklaim dana desa juga akan menciptakan lapangan kerja sebanyak 929 ribu. Dimana, 810 ribu dari pendamping desa dan 119 ribu dari roda perputaran ekonomi.

"Sumbangan pembangunan ekonomi dari desa 0,19%. Penciptaan lapangan kerja 119 ribu. 810 ribu dari pendamping desa meskipun hanya 3 bulan tetapi siginifikan," papar Ahmad Erani.(yn)

tag: #dana desa  #kemendes  #angka kemiskinan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...