Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 10:16:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Asap Pekat di Palembang, Pesawat Wapres Tertunda 30 Menit

29IMG_20151017_094316.jpg
Asap Pekat di Bandara Pekanbaru Beberapa Hari Lalu (Sumber foto : antaranews)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN)--Kabut asap pekat membuat jarak pandang terbatas membuat penerbangan rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Palembang tertunda 30 menit, Sabtu pagi (17/10/2015).

Semula dijadwalkan Wapres berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB menggunakan pesawat VVIP Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara. Akhirnya pesawat berangkat pukul 07.00.

Keberangkatan pesawat sempat tertunda selama sekitar 30 menit karena keterbatasan jarak pandang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang hanya mencapai 500-550 meter pada pukul 06.30 WIB akibat kabut asap kebakaran hutan.

JK yang didamping Ibu Mufidah berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir dan Jakabaring Sport City, Provinsi Sumatera Selatan untuk memperingati Hari Pangan Sedunia ke-35, Sabtu. Rombongan Wapres dapat mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada sekitar pukul 08.00 WIB.

JK juga didampingi oleh sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut rombongan saat tiba di bandara.

Dalam perayaan itu akan dilaksanakan pameran dan diskusi mengenai sektor pertanian. Selain itu Wapres akan menyerahkan penghargaan Inovasi Pangan dan Pertanian kepada peneliti serta kelompok tani.

JK juga akan menandatangani Sampul Peringatan 70 Tahun FAO dalam perayaan Hari Pangan Dunia. Sejumlah pihak mengharapkan Indonesia bisa swasembada pangan sekaligus pemasok pangan dunia.(ris/ant)

tag: #jk  #palembang  #asap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement