Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 22 Okt 2015 - 12:03:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Butuh Lebih Banyak Storage Minyak

20storage-minyak.jpg
Storage minyak (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Melihat tren harga minyak dunia yang mengalami penurunan membuat kebutuhan akan pembangunan tangki penyimpanan (storage) semakin mendesak.
Dengan adanya penyimpanan minyak tersebut, maka naik turunnya harga minyak tidak akan terlalu berdampak bagi Indonesia karena sudah mampu menyimpan cadangan minyak sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, anggota Komisi VII DPR Kurtubi meminta pemerintah segera membangun storage sebagai bagian dari strategi tata kelola perminyakan nasional.

"Memang kalau pada saat harga minyak murah, sebaiknya kita harus beli banyak. Tapi mau disimpan dimana, storage-nya nggak ada," ujar Kurtubi di gedung DPRRI, Jakarta, Kamis (22/20/2015).

Kurtubi menyatakan, dirinya sangat mendukung jika pemerintah mengupayakan untuk membangun storage, agar Indonesia memiliki daya tampung optimal bagi cadangan BBM ketika harga minyak meroket.

"Sehingga cadangan kita tidak hanya dua minggu. Tapi, (pembangunan) storage nggak bisa dua bulan. Nah, itu butuh waktu," tutupnya.(yn)

tag: #storage minya  #bbm  #bbm naik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...