Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 11:36:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Mengapa Pramono Anung Bohong Tentang Freeport?

85Ratu06.jpg
Presiden Jokowi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo (Sumber foto : setkab.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Isu Freeport membuat Istana simpang siur. Bahkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung rela menyampaikan khabar tidak benar alias bohong kepada publik saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Sabtu petang (24/10/2015) saat melepas keberangkatan Presiden Jokowi bersama rombongan, Pramono mengatakan isu Freeport tak dibahas Presiden selama di Amerika karena Menteri Sudirman Said tidak jadi bergabung dalam rombongan.

“Menteri ESDM Sudirman Said tidak jadi berangkat, jadi tidak ada spekulasi mengenai Freeport,” kata Pramono menjawab wartawan saat mengantar keberangkatan Presiden Jokowi dari Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Sabtu (24/10/2015) malam.

Faktanya, Sudirman Said ikut ke Amerika bahkan mendampingi Presiden Jokowi dalam setiap pertemuan. Bahkan Sudirman menulis lengkap perjalannya bersama Presiden Jokowi itu dalam salah satu media online berkantor di Jakarta.

Tak hanya itu, petinggi Freeport juga hadir dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan kamar dagang Amerika Serikat (US Chamber of Commerce) di Washington DC, Senin (26/10/2015) malam waktu setempat.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani. "Ada, kan yang hadir semua diundang oleh US Chamber of Commerce sebagian yang sudah dan akan melakukan investasi di Indonesia," kata Franky.

Jadi, mengapa Pramono Anung berbohong? (ris)

tag: #pramono anung  #seskab  #sudirman said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pemerintah Tak Ada Wacana Atur Jam Warung Madura

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah melalui Kemenkop UKM menegaskan tidak pernah melarang warung Madura untuk beroperasi selama 24 jam. Pemerintah juga memastikan tidak ada rencana untuk mengatur ...
Berita

Sidang PHPU Pileg, Bawaslu Siapkan Laporan Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengaku tidak memiliki persiapan khsusus menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya, posisi Bawaslu dalam perkara PHPU ...