Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 05 Nov 2015 - 09:56:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Jangan Sampai Lupa Janji Beberkan Pelaku Pembakaran Hutan

97kebakaran-huan-ts.jpg
Kebakaran hutan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendesak pemerintah segera mengumumkan pelaku pembakaran hutan sekaligus sanksi hukumnya kepada publik.

Menurutnya,masalah tersebut sudah meresahkan banyak pihak khususnya di daerah Sumatera, Kalimantan, dan Riau. Jangan sampai pemerintah lupa dengan janjinya untuk mengungkap aktor intelektual dari bencana asap.

"Siapa yang langgar hukum dalam pembakaran hutan semua harus diungkap ke publik biar semua bisa terang benderang," kata Agus kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Selain itu politikus Demokrat ini meminta ke depan pemerintah harus bisa melakukan pencegahan kebakaran hutan sedini mungkin. Sekaligus mengevaluasi Undang-Undang tentang pembukaan lahan dan Pergub yang sekarang ini masih menjadi polemik.

"Karena banyak juga kelemahan masalah dari regulasi Pergubdan Undang-Undang itu (pembukaan lahan) perlu perbaikan segera," tukasnya. (iy)

tag: #kabut-asap  #kebakaran-hutan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...