Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 06 Nov 2015 - 10:09:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Minta Jokowi Keluarkan Perppu Hukuman Berat Pelaku Pembakaran Hutan

52PPP.jpg
PPP (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PPP, Fadly Nurzal mengatakan bahwa pihak kepolisian harus bergerak cepat mengungkap pelaku pembakaran hutan ke publik, guna memberikan efek jera.

Alasannya kata dia,bencana asap ini sudah menjadi yang terparah lantaran hingga berbulan-bulan belum bisa ditangani. Dampaknya jugahal tersebut sudah membuat sengsara rakyat khususnya di daerah Sumatera, Kalimantan, dan Riau.

"Kepolisian harus bergerak cepat untuk menindak tegas pelaku pembakaran lahan dan hutan. Lalu ungkap saja ke publik nama-namanya biar dapat efek jera," kata Fadly saat dihubungi, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Selain itu, Fadly mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk bisa menerbitkan Perppu terkait sanksi berat bagipelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Revisi UU No 41 Tahun 1999 tentang kehutanan saya kira lama prosesnya, lebih baik Presiden keluarkan Perppu biar pelaku bisa dihukum berat, tidak hanya sanksi administrasi," ungkapnya. (iy)

tag: #kabut-asap  #kebakaran-hutan  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...