Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 06 Nov 2015 - 13:41:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Tahu Perusahaan Pembakar Hutan, Tapi Kok Diam?

89Kebakaran-Hutan.jpg
Kebakaran hutan (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PAN, Haerudin menilai kalau kerja pemerintah masih lemah dalam menindak pelaku pembakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Riau.

Untuk itu, ia meminta pemerintah agar transparan dan segera membeberkan ke publik aktor intelektual dan perusahaan besar yang memang terbukti melanggar. Pemerintah tidak boleh diam, apalagi sudah mengetahui para pelau pembakaran hutan.

"Padahal pemerintah tahu para pengusaha yang melakukan pembakaran hutan. Ini saatnya pemerintah dan penegak hukum bisa tegas," kata Haerudin saat dihubungi, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Haerudin juga mengharapkan ke depan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bisa melakukan pemetaan wilayah, mana saja yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Entah itu karena kondisi alam atau bisa disengaja ulah manusia.

"Daerah sensitif bisa munculnya titik api harus bisa dicegah sejak dini. Maka itu Menteri LHK dan Kehutanan harus bisa menggandeng masyarakat terkait dan seluruh stakeholder yang ada untuk cegah kebakaran hutan," jelasnya. (iy)

tag: #kabut-asap  #kebakaran-hutan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...