Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 16 Nov 2015 - 12:23:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Belgia Bekuk 7 Orang Terduga Serangan di Paris

39korban-bom-paris.jpg
Korban tewas teror bom di Paris, Perancis (Sumber foto : Istimewa)

BRUSSELS (TEROPONGSENAYAN) - Pihak keamanan Belgia mengamankan dua mobil yang digunakan oleh terduga pelaku serangan teror bom Paris di wilayah Brussels.

Pada Minggu (15/11/2015), para pejabat Belgia mengatakan mereka telah menangkap tujuh orang di Brussels. Namun salah satu orang yang telah menyewa mobil berhasil lolos dari polisi. Dia dihentikan di perbatasan Perancis-Belgia pada Sabtu (14/11/2015), tapi kemudian dibebaskan.

Polisi Perancis sebelumnya merilis foto seorang warga kelahiran Belgia bernama Salah Abdeslam yang masih buron dan diduga pelaku teror bom di Paris. Pria berusia 26 tahun itu disebut "berbahaya". Meskipun ia lahir di Brussels, pihak berwenang Perancis mengatakan dia berkewarganegaraan Perancis.

"Serangan hina yang memukul kami pada Jumat disiapkan di luar negeri dan tim dimobilisasi di Belgia…dengan bantuan dari Perancis," kata Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve di Paris.

Sebelumnya pada Minggu siang, polisi Belgia menangkap tiga orang dalam operasi ke daerah pemukiman imigran kumuh di Brussels, Molenbeek.

Molenbeek sebelumnya dikaitkan dengan dua serangan di Perancis tahun ini. Para petugas keamanan mengatakan militan yang membunuh pengunjung swalayan Yahudi di Paris pada Januari lalu, yang merupakan rangkaian serangan ke Charlie Hebdo, mendapatkan senjata dari wilayah ini.

Menteri Dalam Negeri Belgia Jan Jambon, mengatakan kepada televisi Belgia bahwa dia yakin Brussels dan terutama Molenbeek merupakan satu masalah. Dia mengatakan akan memimpin pangsung upaya mengatasi masalah di pemukiman yang menurut kubu konservatif merjpakan satu contoh kegagalan kubu sayap kiri di sektor imigrasi massal.(yn)

tag: #ledakan-bom-di-paris  #paris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...