Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 17 Nov 2015 - 09:05:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Perancis Bertekad Hancurkan ISIS

7francois-hollande.jpg
Presiden Perancis Francois Hollande (Sumber foto : Istimewa)

PARIS (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Perancis Francois Hollande berjanji untuk menghancurkan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS menyusul serangkaian serangan Jumat malam (13/11/2015).

Dalam pidato di parlemen pada Senin (16/11), ia mengatakan Perancis akan menggencarkan pengeboman udara dengan sasaran ISIS di Suriah dan Irak.

Adapun di dalam negeri, pemerintah akan merekruit 2.000 polisi tambahan dan mungkin akan mengubah konstitusi untuk memberi wewenang lebih besar kepada kepolisian.

Menurutnya, undang-undang dasar perlu diamandemen karena "kita memerlukan alat memadai yang dapat digunakan tanpa harus menetapkan negara dalam keadaan darurat".

Presiden Francois Hollande juga mengatakan parlemen akan diminta untuk memperpanjang status keadaan darurat selama tiga bulan setelah diberlakukan menyusul serangan yang menewaskan 129 orang.

Sementara itu penyelidikan serangan di Paris dilaporkan dipusatkan pada seorang warga Belgia keturunan Maroko sebagai kemungkinan otak serangan.

Abdelhamid Abaaoud, 27, tinggal di kawasan yang sama di Brussels dengan dua pelaku serangan.

Para pejabat keamanan mengatakan ia sekarang ada di Suriah bersama ISIS.(yn/bbc)

tag: #ledakan-bom-di-paris  #paris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...