Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 24 Nov 2015 - 11:47:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Desmond Bantah KMP Bela Setnov

27Desmond-J-Mahesa-eko.JPG
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Koalisi Merah Putih (KMP) sudah menyatakan dukungannya terhadap Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) terkait kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, terkait negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Namun, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa membantah bahwa dukungan KMP tersebut bukan semata-mata untuk membela Setnov. Menurutnya, KMP hanya ingin melihat persoalan ini secara jernih.

"Bagi kami di Gerindra tidak bermaksud untuk membela, kami hanya dengarkan (kedua pihak), luruskan," kata Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Wakil ketua Komisi III ini, kasus ini telah menimbulkan pertanyaan besar, seperti apakah Novanto telah dijebak, atau kah Menteri ESDM Sudirman Said yang benar. Karena itulah KMP ingin mendengarkan keterangan kedua pihak itu.

"Apakah Novanto dikerjain atau tidak, maka menurut kami kita ingin dengarkan kedua pihak, kok rekamannya begini. Kalau kesannya membela, nggak. Hanya ingin mendudukkan proporsi secara benar," ujar Desmond.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi KMP di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan KMP sampai saat ini masih solid untuk mendukung Novanto.

"Setya Novanto sudah menjelaskan semuanya," ujar Prabowo.(yn)

tag: #kmp  #pencatut-nama-jokowi  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...