Profil
Oleh Aris Eko pada hari Jumat, 18 Des 2015 - 10:59:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Ade Komarudin, Politisi Kaya Pengalaman Jago Lobi dan Berorganisasi

2420151217195309.jpg
Ade Komarudin (Sumber foto : dok TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ade Komarudin akhirnya dipilih Aburizal Bakrie menduduki jabatan Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Politisi kaya pengalaman ini kini menahkodai lembaga legislatif.

Akom begitu pria kelahiran Purwakarta 20 Mei 1965 ini disapa, mengisi jabatan itu berdasarkan SK Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Berdasar SK itu Akom mengisi 'Jabatan Lowong Antar Waktu Ketua DPR RI'.

"Ade Komarudin adalah politisi Partai Golkar kaya pengalaman yang mumpuni menjadi Ketua DPR," ujar Ariady Achmad, politisi senior Partai Golkar di Jakarta, Jumat (18/12/2015). Apalagi lingkungan parlemen sudah bukan hal baru bagi Akom.

Tak hanya itu Ariady juga mengungkapkan alasan Partai Golkar memilih Akom lantaran kepiawaiannya menjalin komunikasi dan meredam konflik. Bukan hanya lintas partai, namun juga dengan pihak eksekutif. Ini diharapkan bisa memperbaiki hubungan legislatif-eksekutif.

Akom memang tercatat menjadi anggota DPR RI sejak tahun 1997. Berbagai jabatan dilingkungan parlemen sudah pernah dia lakoni. Akom pernah menjadi Ketua Komisi VI DPR RI. Selanjutnya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar.

Pada tahun 2014 lalu, Akom didapuk menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar. Pada jabatan ini maka Akom lah yang menjadi dirigen kehidupan politik Partai Golkar di DPR RI. Ditangan Akom arah perpolitikan partai Beringin di parlemen.

Akom juga memiliki pengalaman panjang organisasi. Bahkan dia merintisnya sejak di bangsa SD, yakni menjadi Ketua OSIS dan Pramuka. Ini berlanjut hingga bangku perkuliahan, baik organisasi intra maupun ekstra kampus.

Akom pernah menjadi pengurus PB HMI selain aktif di Senat Mahasiswa IAIN Syarief Hidayatullah (kini UIN Jakarta). Terus berlanjut menjadi pengurus AMPI maupun KNPI ditingkat pusat. Puncaknya, Akom adalah Ketua Umum DEPINAS SOKSI. (ris)

tag: #profil-wakil-rakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...