Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Des 2015 - 11:44:05 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Berharap Pemerintah Jalankan Rekomendasi Copot Menteri Rini 

52MENBUMN_KOMISI_VI_6.jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : dok TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Panitia khusus (Pansus) PT Pelindo II (Persero) melaporkan hasil kinerja penyelidikan terhadap permasalahan yang terjadi di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Dari hasil kerja Pansus diketahui adanya persoalan besar yang terjadi di Pelindo II.

Tidak hanya itu, Pansus Pelindo II DPR juga merekomendasikan kepada pemerintah untuk segera mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan hasil Pansus Pelindo II yang sudah disampaikan di rapat paripurna semestinya dijalani.

"Selama bekerja tersebut Pansus memberikan laporan kepada Paripurna beserta rekomendasi-rekomendasinya, sehingga seyogyanya rekomendasi-rekomendasi ini juga dilaksanakan oleh pemerintah," kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (23/12/2015).

Kendati demikian, apa yang sudah disampaikan oleh Pansus Pelindo II ke paripurna, sejatinya belum selesai dalam bentuk penyelidikan dan harus diperdalam siapa-siapa saja yang terlibat didalamnya.

"Kita ketahui bahwa pada saat paripurna kemarin, yang disampaikan pimpinan Pansus Pelindo itu adalah laporan sementara, belum final report, sehingga Pansus masih tetap bekerja," tandasya. (mnx)

tag: #menteri-bumn  #pansus-pelindo-ii  #pelindo-ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement