Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 19 Jan 2016 - 07:28:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Susi Air Buka Rute Penerbangan Baru

86SUSI AIR.jpg
Susi Air (Sumber foto : Istimewa)

BATAM (TEROPONGSENAYAN) - Maskapai penerbangan Susi Air resmi membuka dua penerbangan perintis dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Kabupaten Lingga dan Riau.

"Hari ini Susi Air resmi mulai terbang dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Dabo Lingga, Provinsi Kepri dan Bandara Pasirpangaraian Provinsi Riau," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin (18/1/2016).

Ia mengatakan penerbangan dengan menggunakan pesawat Casa C-212 seri 200 tersebut dilayani masing-masing setiap Senin dan Jumat.

Pesawat C-212 seri 200 adalah pesawat terbang bermesin baling-baling ganda dengan maksimal mampu mengangkut 28 penumpang dalam konfigurasi satu kelas.

"Sementara dua kali sepekan untuk masing-masing tujuan itu. Sebenarnya rencana pembukaan penerbangan perintis ini sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi hari ini," kata dia.

Dengan beroperasinya Maskapai Susi Air, maka saat ini ada sembilan maskapai yang melayani penerbangan umum dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam baik tujuan domestik maupun internasional.

Maskapai penerbangan tersebut adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Nam Air, dan Susi Air.

"Kehadiran Susi Air di Hang Nadim semakin menambah ramai maskapai yang beroperasi. Tentu ini hal yang positif dan memberikan kemudahan bagi calon penumpang yang ingin menggunakan jasa transportasi udara," kata Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang memiliki kapasitas penumpang hingga lima juta per tahun dengan panjang landas pacu mencapai 4,025 kilometer selama ini sudah menjadi basis utama penerbangan maskapai komersial.

Hingga saat ini, Lion Air, Citilink, Wings Air menjadikan Hang Nadim Batam sebagai penghubung untuk penerbangan ke kota-kota lain di Sumatera daratan, Kalimantan, Pulau Jawa.

Bahkan Lion Air yang melayani penerbangan Umroh dari Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Ujung Pandang Makassar memanfaatkan Hang Nadim untuk transit dan mengisi bahan bakar sebelum terbang ke Arab Saudi. Demikian juga saat kepulangan. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Selain Harapannya Tipis, Politikus PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Cocoknya Berduel Bukan Duet

Oleh Fath
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku pesimis partainya bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta. Apalagi menduetkannya dengan Ahok. "Pasnya duel ...
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...