Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 20 Nov 2014 - 10:55:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagi-Lagi PDI Perjuangan Ganjal Kerja DPR

98pram.jpg
Pramono Anung, Politisi PDIP (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ada-ada saja kemauan PDI Perjuangan ini sebagai partai penguasa. Saat komisi-komisi di DPR sudah mengagendakan kegiatan siap bekerja, justru partai Pimpinan Megawati, pendukung utama Presiden Joko Widodo ini melarang. Alasannya belum semua fraksi menyerahkan nama-nama anggotanya yang akan duduk di komisi.

Padahal dalam rapat paripurna DPR, Selasa lalu, pasca ditandatanganinya kesepakatan damai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP), PDI Perjuangan bersama Partai Hanura dan PKB yang tidak mau menyerahkan nama-nama anggotanya untuk duduk di komisi.

Ketiga fraksi partai yang tergabung dalam KIH ini hanya bersedia menyerahkan nama anggotanya untuk duduk di Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR. Sedangkan dua fraksi KIH Nasdem dan PPP sudah menyerahkan seluruh anggotanya untuk komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Ya, saya minta jangan mengadakan kegiatan dahulu di komisi, sebelum semua fraksi dari KIH menyetorkan nama-nama di AKD maupun komisi," kata Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung di Gedung DPR, Kamis (20/11). Nama anggota fraksi akan diserahkan setelah fraksi-fraksi yang ada di KIH mengadakan rapat intern.

Benny K Harman dalam rapat paripurna sempat mengkhawatirkan kondisi ini akan berlarut-larut lagi jika tidak ada batas waktunya. Bisa saja fraksi-fraksi dalam KIH tidak segera menyerahkan nama anggotanya untuk duduk di komisi kalau tanpa batas waktu. Akibatnya DPR tidak akan bisa bekerja hanya menunggu anggota dari tiga fraksi itu.

"Harusnya ada batas waktu sehingga DPR tidak hanya menunggu tetapi bisa segera bekerja untuk rakyat," kata Benny saat itu. "Kalau seperti ini terus saya takut, sampai akhir tahun pun DPR ini tidak bisa bekerja."(ss)

tag: #Pramono Anung  #Larang Rapat Komisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...