Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 20 Nov 2014 - 18:29:34 WIB
Bagikan Berita ini :
Untuk Melibas Mafia

Cucu Begawan Ekonomi Ini Bilang Kuncinya Revisi UU Migas

37Aryo Djojohadikusumo.jpg
Aryo Djojohadikusumo (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Untuk melibas mafia migas perlu, kalangan anggota DPR memandang butuh dasar hukum yang kuat. Untuk itulah revisi UU Migas menjadi prioritas kerja DPR. "Percuma kita ngomongin hal itu (Petral), kalau praktek di lapangan dasar hukumnya belum solid," kata Aryo Djojohadikusumo kepada TeropongSenayan di gedung DPR Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/14).

Menurut anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Gerindra yang juga cucu Begawan Ekonomi Indonesia Prof Sumitro Djojohadikusumo ini bahwa pembrantasan mafia migas ini tidak akan berjalan maksimal kalau UU Migas tidak direvisi.

Aryo mengungkapkan berdasarkan hasil rapat tertutup yang digelar oleh Komisi VII tadi, semua anggota sepakat bahwa akan segera menyelesaikan revisi UU Migas. Selain itu juga diikuti dengan pembuatan UU tentang Minerba, dan Energi Baru dan Terbarukan.

Aryo pun menegaskan bahwa kalau Undang-Undang itu sudah terbentuk, maka pemberantasan mafia migas itu bisa diatasi sampai akar-akarnya. "Setelah itu kita bereskan, baru kita bisa omongin Petral," pungkasnya.

Menurut pantauan TeropongSenayan rapat tertutup tadi tidak semua anggota Komisi VII hadir. Namun terlihat para pimpinan komisi, yaitu Ketua Kardaya Warnika (Gerindra), wakil ketua Mulyadi (Demokrat), dan wakil ketua komisi Tamsil Linrung (PKS). Mereka terburu-buru meninggalkan gedung DPR usai rapat. (ris)

tag: #aryo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...