Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 02 Des 2014 - 19:01:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Aryo Percaya Dwi Soetjipto, Sangsikan Arief Budiman

46Aryo Dj.jpg
Aryo Djohadikusumo, Politisi Partai Geriindra (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Aryo Djojohadikusumo, anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Gerindra mempercayai Dwi Soetjipto menjadi Direktur Utama PT Pertamina. Namun dia menyangsikan terhadap Arief Budiman, Ahmad Bambang dan Yenny Andayani.

"Pengangkatan Dwi Soetjipto menjadi Dirut PT Pertamina sangat bagus, karena sebelumnya dia mampu membawa PT Semen Indonesia sukses," ujar Aryo Djojohadikusumo kepada Teropong Senayan di gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Aryo mengungkapkan rekam jejak menjadi penting pada pengangkatan direksi. Dia mencontohkan Emirsyah Satar yang sukses berkarier di CIMB Niaga terbukti mampu membawa PT Garuda Indonesia dengan baik.

"Saya berharap dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk diposisi barunya," kata Aryo yang juga cucu begawan ekonomi Indonesia, Sumitro Djojohadikusumo.

Namun Aryo ragu tiga orang direksi PT Pertamina yang mendampingi Dwi. Dia tak yakin Arief Budiman, Yenny Andayani, dan Ahmad Bambang bakal mampu mengelola Pertamina dengan baik.

"Ini (PT Pertamina-red) kan ada direktorat operasional, keuangan, hulu, hilir dan personal dan lain-lain. Kalau mereka tidak mengerti tentang migas. Ya kita mana bisa berharap mereka bisa menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Aryo meminta pemerintah mengganti tiga orang direksi yang baru diangkat ini. "Kalau direksinya seperti itu ya saya cukup khawatir juga ini. Lebih baik cari yang berkompenten lah. Dari pada buang-buang duit," ujarnya.

Seperti diketahui Arief Budiman adalah bos McKinsey Indonesia. McKinsey adalah perusahaan konsultan managemen terkemuka di dunia yang bermarkas di New York, Amerika Serikat yang menganut paham kapitalis.

Sedang Yenny Andayani terakhir menjabat sebagai VP Strategic Planning and Business Development Direktorat Gas Pertamina. Adapun Ahmad Bambang terakhir sebagai Presiden Direktur Pertamina Trans Kontinental, anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang perkapalan.(ris)

tag: #Aryo  #Pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement