Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 01 Des 2014 - 11:44:44 WIB
Bagikan Berita ini :
Bisa Seperti Piet Haryono

Kurtubi Optimistis Dwi Soetjipto Bakal Sukses Pimpin Pertamina

16kurtubi_04.jpg
Kurtubi, Politisi Partai Nasdem (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengamat Perminyakan yang kini anggota DPR Fraksi Nasdem Kurtubi optimistis Dwi Soetjipto mampu membawa Pertamina gemilang masa depan. Bahkan dia meyakini Dwi bisa sukses mengelola BUMN migas ini.

Menurut Kurtubi, Dwi yang bukan berlatarbelakang perminyakan dianggap mampu seperti Piet Haryono mantan Dirut Pertamina diera Soeharto. Walaupun bukan orang migas tetapi dia berhasil membuktikan kepada publik dalam mengelola migas.

"Piet Haryono itu tidak ada pengalaman minyak tapi dia berhasil memajukan Pertamina. Dia kan berhasil di pabrik semen, tergantung dia bisa belajar cepat perminyakan atau tidak. Kalau bisa itu lebih bagus," kata Kurtubi saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Senin (1/12/14).

Kurtubi mengaku tidak mengenal dan tidak tahu sepak terjang ketiga direksi Pertamina seperti Arief Budiman, Yenny Andayani, dan Ahmad Bambang, dalam dunia migas. Namun, dia berharap mereka bisa bekerja sama dengan Dwi membawa Pertamina jadi transparan dan kredibel.

"Saya tidak mengenalnya, tapi bila sudah ada yang pernah di migas jauh lebih baik. Dan kalau bisa mereka belajar cepat semua, agar bisa membantu Dwi dalam mengelola migas," ujarnya.
Kurtubi juga sangat mengapresiasi Pertamina ingin mengambil alih kembali Blok Mahakam dari tangan asing. "Sebab tugas kewenangan baru (Pertamina) mengambil blok mahakam 100% untuk kepentingan rakyat. Mudah-

mudahan terjadi, dan dampaknya bakal besar untuk pendapatan negara," tuturnya.
Meski demikian dirinya bakal terus mengawasi dan selalu kritis bila kebijakan Pertamina tidak sesuai dengan aturan UU Migas. "Kita tetap awasi dan kritisi bila ada yang menyimpang," pungkasnya.(ris)

tag: #Kurtubi  #Pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...