Opini
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 16 Des 2014 - 07:36:59 WIB
Bagikan Berita ini :
Harga BBM Naik, Rupiah Terpuruk

Fuad Bawazier Tuding Pendukung Jokowi Menyesatkan

4Fuad Bawazier 002.jpg
Fuad Bawazier (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Klaim pendukung Jokowi bahwa rupiah menguat jika mantan Gubernur DKI itu menjadi Presiden dan harga BBM dinaikkan hanya omong kosong alias tak terbukti. Menurut mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, klaim seperti itu adalah paham menyesatkan.

"Merekalah yang harus ikut bertanggung jawab atas terus merosotnya nilai rupiah. Pagi-pagi mereka sudah mengklaim bahwa rupiah akan menguat bila Presidennya Jokowi dan harga BBM dinaikkan. Ini paham sesat! Mana buktinya?" ujar Fuad kepada Teropong Senayan tadi malam.

Fuad Bawazier malah meyakini tidak lama lagi dollar AS akan tembus Rp 13.000. "Saya tak melihat adanya faktor yang dapat menguatkan rupiah pada pemerintahan Jokowi," ujar Fuad yang juga doktor ekonomi dari Amerika Serikat ini.

Mantan politisi Partai Hanura ini meminta media untuk bertanya kepada pejabat ekonomi dan keuangan pemerintahan Jokowi-JK. Juga bertanya kepada para pendukung fanatik Jokowi-JK, serta media pendukung mereka atas terpuruknya rupiah serta perekonomian saat ini.

Fuad yang juga mantan Dirjen Pajak ini membeberkan fakta yang ada saat ini berlawanan dengan klaim Jokowi dan pendukungnya. BBM sudah dinaikkan, dan rupiah tetap jatuh. Kondisi ini hanya semakin membuat masyarakat sengsara akibat menanggung beban kehidupan ekonomi yang lebih berat.(ris)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #Fuad Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...
Opini

Prabowo dan Gaza Solidarity Encampment

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan gerakan internasional melalui pikirannya yang dia suarakan di salah satu kolom majalah terbesar eropa, "the ...