Bisnis
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 16 Des 2014 - 20:53:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Peledakan Kapal Terus Berlanjut

Tedjo : Nelayan Thailand Paling Banyak Curi Ikan

66Nelayan Tradisional.jpg
Kapal Nelayan Tradisional (Sumber foto : dok teropongsenayan.com)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno menuding Thailand merupakan negara tetangga yang paling banyak melakukan penjarahan kekayaan laut di Indonesia. "Yang banyak (mencuri ikan dan mereka berasal) dari Thailand," ujar Tedjo kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Lebih jauh Tedjo siap menindak tegas kepada kapal-kapal asing yang melanggar batas teritorial Indonesia. Tindakan tegas dilakukan dengan cara meledakan kapal atau disita untuk negara. "‎Kita semangat tidak hanya untuk menghancurkan kapal berbendera asing itu, tetapi juga melakukan proses hukum," imbuhnya

Seperti diketahui, KRI Sultan Hasanuddin-366 menangkap dua kapal yang dioperatori nelayan Thailand, pada Kamis (11/12/2014) lalu. Kapal-kapal itu tertangkap di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Penemuan ini bermula ketika KRI Sultan Hasanuddin sedang melaksanakan Operasi Rakata Jaya di perairan Kepri.

Salah satu kapal jenis Sigma Class di Bawah Kendali Operasi (BKO) Komando Armada Laut Barat (Koarmabar) itu mendeteksi kontak mencurigakan di radar kapal pada Kamis (11/12/2014) lalu. Setelah didekati lebih kurang jarak satu mil kontak tersebut berhasil diidentifikasi sebagai kapal ikan. (ec)


tag: #Kampung Nelayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement