Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Nov 2016 - 22:11:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei: Etnis Cina dan Umat Kristen Dukung Penuh Ahok-Djarot

36ahokcina.jpg
Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rilis Lembaga Indikator Politik Indonesia menyebutkan Ahok-Djarot didukung oleh mayoritas etnis Cina dan Kristen.

Ahok-Djarot yang diusung oleh PDIP, Nasdem, Golkar, dan Hanura mendapat dukungan sebesar 80,4 persen dari pemilih umat Kristen. Agus-Sylvi cuma mendapat 11,4 persen dari pemilih umat Kristen. Sedangkan, tak ada Anies-Sandi mendapat 0,0 persen dukungan dari kalangan umat Kristen.

Sedangkan untuk etnis, Ahok-Djarot menang telak raih dukungan dari Etnis Cina sebesar 79,1 persen. Sedangkan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi harus rela dengan angka 0,0 persen dukungan dari pemilih etnis Cina.

Survei ini dilaksanakan pada tanggal 15-22 November 2016. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Jakarta yang sudah memiliki hak pilih dalam pilgub DKI 2017.

Survei ini mengambil 798 sample dari 800 responden yang direncanakan. Dengan metode multistage random sampling dan tingkat margin of error sebesar lebih kurang 3,6 persen.

Temuan senada juga pernah dikeluarkan oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). Dalam rilisnya, Kristen Protestan dan Katolik bulat dukung pasangan Ahok-Djarot. (icl)

tag: #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...