Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 23 Jan 2015 - 15:11:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Minta Jokowi Turun Tangan Hentikan Kisruh KPK dan Polri

78IrmanGusman.JPG
Ketua DPD Irman Gusman (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD RI Irman Gusman menilai penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskirim akan membuat hubungan antara dua lembaga KPK dan Polri tambah rumit dan pelik. Agar kisruh segera berakhir, dia minta Presiden Jokowi turun tangan menghentikan pertikaian ini.

Bila tidak, maka ditakutkan perselisihan ini akan terus berlanjut. "Jokowi harus turun tangan untuk memperjelas dan mempertegas kasus ini. Jika berlarut akan menggangu stabilitas nasional," kata Irman di Nusantara III DPR, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Lebih lanjut Irman mengungkapkan masalah pertikaian Kepolisian vs KPK ini sangat berbau atau bernuansa politis setelah Komjen Budi Gunawan ditetapkan tersangka oleh KPK. Meski begitu guna tidak menimbulkan informasi yang negatif ke masyarakat, pihak KPK dan Polri diminta bertemu untuk mencari solusi.

"Saya dapat info jam 10 pagi. Saya minta keduanya (KPK dan Polri) bertemu untuk menjelaskan secara resmi ke publik atas permasalahan ini. Kejadian ini menimbulkan persoalan yang lebih rumit antara keduanya soalnya," ujarnya.(ris)

tag: #Irman Gusman  #DPD  #BW  #KPK vs Polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement