Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 25 Okt 2015 - 10:37:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Puji Setahun Kinerja Jokowi

58IrmanGusman-tscom.JPG
Irman Gusman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setahun kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman.

Menurutnya, setahun kinerja pemerintah sudah sejalan dengan perjuangan DPD selama ini. Penilaian ini didasari dari program-program pembangunan yang tertuju pada daerah pinggiran dan perbatasan.

Irman mengatakan, Presiden Jokowi merupakan sosok yang datang dari daerah, sehingga bisa merasakan kesulitan dan masalah yang dihadapi ketika sudah menjabat menjadi presiden.

Wajar saja jika presiden menaruh perhatian pada pembangunan daerah pinggiran dan perbatasan. Hal ini didasari dari pengalamannya menjabat sebagai wali kota dan gubernur.

"Nah, saya lihat pemerintahan Jokowi memilih jangka menengah," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Melihat perhatian Jokowi membangun daerah, Irman memaklumi jika perubahan dan pemerataan tidak tampak seketika. Pembangunan di daerah perbatasan dan pinggiran tidak dapat dilakukan dengan cara instan dan langsung dirasakan.

"Kalau hanya sekadar tumbuh tapi tidak berkualitas bisa saja. Tapi kesenjangan makin tinggi," ungkap wakil DPD asal Sumatera Barat ini.

Ia menjelaskan, bahwa kesenjangan yang terjadi di Indonesia sudah memasuki angka 0,43 genue indeks. Berarti itu menunjukan kesenjangan yang sudah memasuki lampu kuning.(yn)

tag: #setahun jokowi  #ketua dpd  #jokowi jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Perusahaan Didorong Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Setelah akhir pekan lalu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) memberikan keterangan persnya terkait penyaluran kembali Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada para pekerja ...
Berita

Antisipasi Demo "Jokowi End Game", Jalan Menuju Istana Dipasang Barrier Beton

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aparat kepolisian menutup akses menuju Istana Merdeka, Jakarta, seiring rencana demo "Jokowi End Game". Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo ...