Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 25 Jan 2015 - 22:25:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bangun Smelter, Freeport Janji Bayar Rp 1,3 T Kepada Pemerintah

11Maroef Syamsudin.jpg
Maroef Syamsudin, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (Sumber foto : Sahlan Ake/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Direktur PT Freeprot Maroef Sjamsoeddin berjanji untuk menyelesaikan pembayaran pembangunan smelter sebesar Rp 1,3 triliun. Uang ini merupakan cara pemerintah mengikat kesungguhan perusahaan membangun smelter.

"Ini salah satu nota kesepakatan tersebut. Kami sepakat untuk membayar kewajiban keuangan pembangunan smelter ini (kepada pemerintah-red)," ujar Maroef di gedung ESDM Jakarta, Minggu (25/1/2015).

PT FI berencana membangun smelter di Gresik, Jawa Timur dengan pertimbangan infratruktur sudah memadai. Hanya saja, rencana ini terus tertunda. Sehingga mengajukan permintaan kelonggaran kepada pemerintah.

Menurut Maroef, PTFI akan terus berupaya untuk dapat terus memberikan manfaat, bahkan nilai tambah, secara berkelanjutan untuk masyarakat Papua. Hanya saja pembangunan smelter memang tidak dilakukan di Papua.

Selain menyepakati untuk membangun smelter, Maroef mengungkapkan PT FI akan terus memperhatikan karyawan asal Papua. "Kita akan perhatikan karyawan PT Freeport asal Papua yang kurang lebih 13 ribu saat ini," katanya.

Selain membangun smelter, lanjut Maroet, PT Freeport berencana menginvestasi sekitar 15 miliar USD untuk pembangunan tambang bawah tanah, dengan proyeksi hingga 2041. Saat ini tambang bawah tanah sudah mulai beroperasi.(ris)

tag: #Freeport  #Smelter  #Maroef Syamsudin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...