Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 26 Jan 2015 - 22:19:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Blak-blakan, Menteri Susi Sebut Banyak Kapal Asing Berbendera Indonesia

28Menteri Susi4-Indra.jpg
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Saat Raker dengan Komisi IV DPR (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka-bukaan atau blak-blakan. Menurut dia, saat ini banyak kapal asing yang bermoduskan bendera Indonesia berkeliaran diperairan Nusantara.

Namun Menteri Susi mengaku tidak ingin menyalahkan siapapun akibat lemahnya pengawasan ini. Namun dia meminta pihak TNI dan Badan Keamanan Laut bisa lebih mengantisipasi modus seperti ini agar bisa diberantas karena jelas merugikan Indonesia.

"Tidak ingin salahkan siapapun, karena angkatan laut tahunya itu bendera Indonesia. Modusnya ada satu atau dua orang Indonesia, tetapi ternyata ada orang asingnya," kata Susi dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR, di komplek parlemen, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Susi menambahkan saat ini sudah ada wacana kalau Kementerian Perhubungan akan menghibahkan beberapa kapalnya untuk membantu pihak Badan Keamanan Laut dalam melakukan pengawasan. Armada laut untuk pengawasan laut memang perlu diperkuat.

"Kita semua menyadari kalau kita (pengawasan laut-red) jauh dari kemampuan kita. Misalnya TNI kita punya 70 kapal tapi yang bisa jalan hanya 12 kapal, begitu juga Polri hanya berapa kapal yang bisa jalan," ujarnya.(ris)

tag: #Susi  #Kapal Asing  #TNI AL  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...