Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 28 Jan 2015 - 20:42:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Perbaiki Prasarana Transportasi, Markus dan Nizar Minta Jonan Gandeng Menteri PU

74markus-nizar-mandra.jpg
Markus Nari (Fraksi Partai Demokrat) dan Nizar Zuhro (Fraksi Partai Hanura) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan diminta menggandeng Menteri Pekerjaan Umum untuk memperbaiki prasarana (infrastruktur) transportasi. Sebab, dibeberapa daerah kondisinya rusak parah.

Tanpa segera dilakukan perbaikan, maka konektivitas antar daerah dan daerah dengan pusat akan terganggu atau tidak lancar. Hal ini terutama berlangsung di kawasan Indonesia Timur. Bahkan beberapa daerah membutuhkan bandara baru.

"Saat ini saya nilai masih kurang konektivitas antara daerah dengan pemerintah pusat terkait bandara di wilayah timur, yang kondisinya memprihatinkan," kata Markus Nari, polotisi Partai Demokrat di komplek parlemen, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Markus mengungkapkan hal ini dalam rapat kerja antara Komisi V dengan Menteri Perhubungan Jonan. Senada dengan Markus, anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Nizar Zahro juga mengatakan hal serupa.

Kerjasama atau sinergi antara Kementerian Perhubungan dengan Kementerian PU, dinilai Nizar Zuhro sangat penting. Tanpa kerjasama yang baik maka prasarana transportasi di daerah tidak tersedia dengan baik atau bahkan dibiarkan rusak.

"Akibat tidak bersinergi dengan PU banyak jalan yang rusak, dan ini merugikan transportasi darat kita. Maka ke depan saya minta Menteri Perhubungan lebih aktif lagi (bekerjasama dengan Menteri PU-red)," ujar Nizar.(ris)

tag: #Markus  #Nizar  #Jonan  #bandara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement