Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 07 Feb 2015 - 20:46:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Satu Visi, Program Nawa Cita Bisa Berubah Jadi Duka Cita

97Taufik Kurniawan.jpg
Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ini peringatan Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan. Bila menteri-menteri presiden Joko Widodo tidak mempunyai visi dan misi yang sama, maka dipastikan program nawa cita Jokowi akan berubah menjadi duka cita atau berantakan.

"Kadang menteri membuat statement yang membingungkan masyarakat, karena belum sepaham visi dan misi dengan pak Jokowi. Bila terus berlangsung maka program nawa cita akan berubah menjadi duka cita," kata Taufik.

Taufik yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan hal itu dalam diskursi bertajuk 'Banyak Pilihan Untuk Jokowi' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2/2015). Selain Taufik hadir pula pengamat politik Hantayuda.

Taufik pun menyarankan ke depan Jokowi untuk bisa menghimbau menterinya untuk tidak pernah membuat statement yang justru membuat kisruh situasi politik saat ini. Lebih baik para menteri fokus bekerja pada sektor yang dikelolanya.

Selain itu juga Taufik menilai kalau saat ini para menteri Jokowi mempunyai pola sendiri-sendiri dalam menanggapi isu terkini diluar bidangnya, dan hal itu dianggap bisa menjadi bola salju bagi pemerintahan Jokowi.

"Menteri apa ngomongnya ini, padahal bukan bidangnya. Lama-lama jadi bola salju yang bisa menimpa pemerintahan pak Jokowi sendiri," ujarnya. Inilah yang dimaksud oleh Taufik nawa cita berubah menjadi duka cita.(ris)

tag: #Taufik Kurniawan  #Nawa Cita  #Duka Cita  #Menteri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...