Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 09 Feb 2015 - 17:38:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Dana Pengawalan Rp 2 T, Mentan Disoal Komisi V

20DSC_0165.JPG
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perkintaan dana pengawalan sebesar Rp 2 triliun Menteri Pertanian dipermasalahkan anggota Komisi IV DPR. Sebab dalam dokumen yang diterima anggota Komisi IV tidak dirinci pemanfaatannya.

Menanggapi hal itu, Menteri Amran Sulaiman buru-buru mengklarifikasi. Menurut dia dana sebesar itu termasuk biaya operasional untuk 50 ribu tenaga penyuluh dan babinsa. Permintaan dana sebesar itu sangat wajar dan rasional serta tidak dilebih-lebihkan.

"Dana Rp 2 triliun itu termasuk biaya operasional, memang saja rincian datanya belum kita masukkan. Saya kira apa yang disampaikan anggota Komisi IV DPR sangat bagus," kata Amran usai raker di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Lebih lanjut Amran mengatakan kalau saat ini Kementan kekurangan 20 ribu tenaga penyuluh untuk mewujudkan atau mencapai swasembada pangan. Selain itu dana tersebut juga akan digunakan juga untuk merekrut tenaga penyuluh baru.

"Untuk menggenjot swasembada pangan 50 ribu tenaga penyuluh itu masih kurang, kita masih butuh 20 ribu lagi," ujarnya. Mereka ini akan diterjunkan ke sentra produksi pangan di seluruh pelosok Indonesia.(ris)

tag: #mentan  #dana pengawalan  #babinsa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...