Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 11 Feb 2015 - 09:30:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Hasto: Seizin Jokowi, Saya Bertemu Abraham Samad

92DSC_0393.JPG
Abraham Samad (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pelaksana tugas (Plt) Sekjen DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan kabar bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad tidak terpilih menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2014 lalu atas seizin Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu sebagai Capres.

Bahkan menurut Hasto, Jokowi mengizinkan dirinya untuk bertemu Abraham Samad untuk menyampaikan bahwa Jusuf Kalla merupakan sosok yang dipilih sebagai Cawapres mendampingi Jokowi.

Fakta itu terungkap dalam kesaksian Hasto di persidangan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

"Seizin Joko Widodo, saya bertemu Abraham Samad di rumah beliau, ditemani oleh satu orang sahabat saya. Saya sampaikan kabar buruk, bahwa beliau tidak menjadi Cawapres," ujar Hasto.

Mendengar kabar tersebut, papar dia, sontak Abraham Samad kaget dan mengatakan bahwa dia sudah tahu siapa yang menjegal, yakni Komjen Pol Budi Gunawan.

"Beliau nyatakan, 'Saya tahu siapa yang sebabkan kegagalan saya, yaitu Budi Gunawan, karena saya sudah melakukan penyadapan, dan saya akan habisi dia'," tutur Hasto menirukan ucapan Abraham.(yn)

tag: #Hasto Kristiyanto  #Abraham Samad  #Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement