Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 16:50:55 WIB
Bagikan Berita ini :
Jokowi Batal Lantik Komjen BG

Trimedya Panjaitan : Kami Kecewa Berat

90trimedya panjaitan (ms).jpg
Trimedya Panjaitan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Trimedya Panjaitan kecewa berat terhadap Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi membatalkan melantik Komjen BG menjadi Kapolri.

"Pertama tentu kami kecewa karena sampai tadi kami harapkan Jokowi melantik Komjen BG," ujar Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Keputusan ini dinilai sangat tiba-tiba dan sungguh mengecewakan PDIP.

Meski demikian, Trimedya mengatakan keputusan Presiden Jokowi yang membatalkan melantik Komjen BG masih akan dipelajari oleh Komisi III. "Itu baru diumumkan Jokowi kita tunggu suratnya untuk kemudian DPR bersikap," Jelas Trimedya.

Saat berlangsung pengumuman, menurut Trimedya, dia sedang melakukan rapata pleno Fraksi PDIP. Bahkan ketika itu hadir pula Puan Maharani yang juga masih tercatat sebagai Ketua Fraksi PDIP. Sebagian besar anggota Fraksi PDIP terkejut dengan ulah Presiden Jokowi itu.

Seperti diketahui, Jokowi telah membatalkan Budi Gunawan sebagai Kapolri dan menyerahkan nama Komjen Pol Badrodin Haeti sebagai Calon Kapolri baru untuk diproses ke DPR. Namun mulai besok DPR memasuki masa reses. Sehingga baru akan diproses saat masa persidangan pertengahan Maret 2015.(ris)

tag: #trimedya  #komjen bg  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement