Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 19 Feb 2015 - 08:51:50 WIB
Bagikan Berita ini :
Minta Batalkan di Gresik

Kurtubi Desak Freeport Bangun Smelter di Papua

13Kurtubi-FReeport-Indra_1424310182932.jpg
Kurtubi, Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Nasdem (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politisi Partai Nasdem Kurtubi minta PT Freeport Indonesia (Freeport) membatalkan pembangunan smelter di Gresik. Dia mendesak Freeport membangun smelter hanya di tanah Papua.

"Saya tekankan 100% harus di Papua agar maksimal kalau di pisah-pisah sebagian di Gresik sebagian di Papua justru tidak efisien," ujar Kurtubi kepada TeropongSenayan di komplek parlemen, Jakarta, kemarin.

Dia mengungkapkan jika smelter dibangun diluar Papua maka akan membutuhkan biaya transportasi. Sebaliknya biaya akan menjadi nol atau tidak ada biaya transportasi jika smelter ada di Papua. Sehingga akan menghemat biaya.

Untuk itulah Kurtubi tidak setuju dengan rencana pembangunan smelter di dua lokasi yaitu Gresik dan Papua. "Saya berpendapat seratus persen pembangunan smelter harus di Papua," ujar dia. Pilihan ini jauh paling efisien dibanding membangun di dua lokasi.

Dia mengatakan pemerintah harus memutuskan hal ini agar perekonomian di Papua bisa berkembang lebih cepat. Selain akan mendorong pembangunan prasarana juga mendorong berkembangnya industri hilir lainnya di Papua.(ris)

tag: #Kurtubi  #smelter  #freeport  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...