Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Feb 2015 - 13:49:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Panja Komisi V DPR Audit Semua Bandara di Indonesia

83Fary-Djemi-Francis 001(1).jpg
Fary Djemi Francis, Ketua Komisi V DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Carut marut dunia penerbangan Indonesia mendorong Panitia Kerja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan (K3P) Komisi V melakukan audit semua bandara di Indonesia. Ini untuk memastikan moda transportasi udara aman bagi masyarakat.

Keputusan ini, menurut Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis, diambil setelah rombongan Panja K3P Komisi V meninjau bandara Soekarno-Hatta dua hari lalu. Di bandara internasional terbesar di Indonesia ini Panja menemukan sejumlah kekurangan dan kelemahan. Ini mendorong memeriksa dan mendalami berbagai persoalan di bandara-bandara lain di daerah.

"Hasil dari kunjungan kerja, kita akan kumpulkan dari beberapa kunjungan selain dibandara Soetta. Kita juga akan pertimbangkan masukkan dari pakar dan kita kaitkan dengan regulasi yang ada khususnya UU Nomor 1 tentang penerbangan," kata Fary kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Komisi V, tutur Fary, akan membantu pemerintah secara penuh, dalam hal ini Kemenhub untuk bisa meningkatkan ICAO kategori dua menjadi kategori satu. Sebab upaya ini memang sudah seharusnya menjadi perhatian semua pemangku kepentingan moda transportasi udara di tanah air.

"Kita akan mendalami sertifikasi bandara yang dari dua ratusan hanya delapan puluhan yang dapat sertifikat, ini kita mau tanya apa kendalanya, apa persoalannya dan bagaimana meningkatkan supaya bandara itu dapat sertifikat," ujarnya. Diingatkan kualitas pengelolaan bandara akan menjadi ukuran penting masyarakat dunia mengakui moda penerbangan Indonesia.(ris)

tag: #Fary  #Bandara  #Kemenhub  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...