Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Feb 2015 - 21:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Jokowi, Hanura Setuju Komjen BG Tak Dilantik

20rufinus (mulkan).jpg
Rofinus Hotmaulana Hutahuruk, Ketua Fraksi Parta Hanura (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Fraksi Hanura DPR, Rufinus Hotmaulana Hutauruk mendukung keputusan presiden Joko Widodo. Dia menilai batalnya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri sudah tepat.

Menurut Rofinus keputusan ini menunjukkan Presiden Jokowi mendengarkan apa yang diinginkan rakyat. Sebab Presiden beralasan pemilihan mantan ajudan Megawati saat menjadi presiden telah menimbulkan perbedaan di masyarakat.

"Karena presiden sudah memutuskan buat kebaikan seluruh masyarakat maka harus kita dukung," kata Rufinus kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (19/2/2015). Keputusan presiden ini diharapkan bisa meredam ketegangan dimasyarakat.

Kini proses selanjutnya tinggal menunggu pengajuan surat pencalonan Komjen Badrodin Haiti ke DPR. Hanya saja karena sedang memasuki reses maka tahapan persetujuan DPR baru bisa dilakukan 23 Maret 2015. Sehingga semua pihak sebaiknya menunggu proses ini.

Rofinus menambahkan, Fraksi Hanura akan tetap mendukung pemerintah kendati akan ada wacana interpelasi yang digagas kalangan anggota DPR lantaran Komjen BG gagal dilantik padahal sudah mendapat persetujuan dalam rapat paripurna DPR. Tujuan agar program pembangunan terus berlanjut.

"Menurut saya bukan sekedar mendukung, tapi bagaimana pengelolaan pemerintah kedepan khususnya penegakan hukum bisa berjalan baik. Mari kita saling menjaga," ujar Rofinus. Saat ini setidaknya ada dua kader Partai Hanura yang menjadi menteri yaitu Saleh Husin dan Yudhi Chrisnandi.(ris)

tag: #rofinus  #jokowi  #komjen bg  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement