Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Feb 2015 - 15:50:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Top, Jonan Siap Panggil Wantimpres Pemilik Lion Air

7ignasius jonan4.jpg
Menhub I Jonan (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bro Jonan top. Menteri Perhubungan ini akan memanggil dan menegur keras Rusdi Kirana pemilik Lion Air. Rusdi yang kini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) diminta ikut bertanggungjawab.

Untuk itulah menteri Jonan mengaku tidak takut memberi sanksi tegas kepada Lion Air meski dimiliki anggota Wantimpres. Dia mengatakan hari ini akan mengadakan rapat tertutup bersama pejabat terkait guna menyiapkan sanksi kepada Lion Air.

"Ya nanti kita rapat, paling tidak pengajuan izin rute baru dari Lion Air kita hentikan dulu sampai ada komitmen terhadap pelayanan penumpang dengan baik," kata Jonan saat MoU dengan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Lebih lanjut mantan Dirut PT KAI ini mengaku tengah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai lain, agar para calon penumpang Lion Air ini bisa dialihkan sementara. Langkah ini bertujuan supaya tidak terjadi penumpukan penumpang di bandara.

"Nanti pihak Lion Air kita pertemukan dengan Direktorat Angkutan Udara untuk duduk bersama selesaikan masalah. Tapi kita fokus juga kepada penumpang Lion Air, kalau ada maskapai lain yang tujuannya sama kita bantu disitu," pungkasnya.(ris)

tag: #jonan  #rusdi kirana  #lion air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement