Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 19:19:23 WIB
Bagikan Berita ini :
Sindir Abbott

Legislator Asal PKB Turut Bikin Gerakan Koin Buat Australia‎

80Koin DPR Untuk Abbot 3.jpg
Lukman Edy (kanan) menggalang pengumpulan koin buat Australia di gedung DPR, Senin (23/2/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gelombang protes kekecewaan atas pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit bantuan yang pernah diberikannya terhadap korban tsunami Aceh tahun 2004 silam semakin melebar. Tak hanya datang dari warga Aceh, anggota DPR RI pun turut melakukan gerakan mengumpulkan koin bagi Australia.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB Lukman Edy menyerukan masyarakat Indonesia menyumbangkan uang recehnya untuk diberikan ke Australia. Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai respons ‎terhadap pernyataan Abbot yang dinilainya menuntut kompensasi balik atas bantuan yang pernah diberikannya.

"Kita balas dengan melakukan pressure sama, kalau dianggap hutang kita sama-sama kembalikan hutang, tidak ada soal hukuman mati Bali Nine itu," ujar Lukman di depan gedung Nusantara III, DPRRI, Senayan, Senin (23/2/2015).

Legislator asal Dapil Riau I itu tidak cuma mengumpulkan koin, ia juga menggalang dukungan dari unsur anggota dewan yang lain untuk melakukan gerakan yang sama.

"Lewat BBM (blackberry messenger), ke teman-teman media juga, mereka reses ada jadwal ke Dapil, bagi yang masih di Jakarta bisa mengutus koin ke sini," ungkapnya.‎

Lukman mengaku kesal sikap Tony Abbot yang tidak menghormati kedaulatan hukum Indonesia. Baginya, keputusan pemerintah menghukum mati gembong narkoba sudah tepat. "Soal kedaulatan hukum tidak bisa dihitung. Saya mengajak Anggota DPR lain dan kawan pers untuk ikut serta dalam pengumpulan koin ini," pungkasnya.‎(yn)

tag: #Australia  #Tony Abbott  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement