Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 26 Feb 2015 - 09:46:15 WIB
Bagikan Berita ini :
Diprotes Australia dan Brazil

Pemerintah Harus Tetap Konsisten Hukum Berat Pengedar Narkoba

47DSC_0119.JPG
Mahfudz Siddiq (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menghimbau agar pemerintah dan masyarakat Indonesia tidak terpancing sikap protes yang dilakukan pemerintah Brazil dan Australia.

Pemerintah harus tetap konsisten dalam menjatuhkan hukuman berat bagi gembong pengedar narkoba di Indonesia. ‎

"‎Kalau saya memberikan usulan agar pemerintah tidak over reaktif. Konsisten saja pada apa yang menjadi keputusan. Kalau bahasa gaulnya itu keep calm and consistent," ujar Mahfudz di Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Mahfudz menjelaskan, narapidana yang akan dieksekusi mati tidak hanya dari Brazil dan Australia semata. Masih banyak terpidana warga negara lain yang masuk dalam daftar eksekusi mati di Indonesia.

Kekhawatirannya, lanjut Mahfudz, jika Indonesia over reaktif justru akan memancing perhatian negara-negara lain untuk menunjukkan protes yang sama dengan yang dilakukan pemerintah Brazil dan Australia. "Karena ini lis-nya masih panjang dan terkait dengan negara-negara yang lain," ucapnya.‎

Mahfudz sendiri mengaku tidak yakin protes yang dilayangkan pemerintah Brazil dan Australia bersifat serius. Menurutnya, bisa saja protes yang ditunjukkannya bertendensi politis untuk menaikkan popularitas presiden berkuasa.

‎"Bisa jadi reaksi dari negara lain dipengaruhi politik domestik disana. Seperti misal di Australia akan menghadapi pemilihan umum. Soalnya banyak juga isu-isu bilateral dikelola untuk kepentingan politik. Biasanya itu temporer saja," ungkap politisi PKS tersebut.

tag: #Bali Nine  #Australia  #Hukuman Mati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement