Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 03 Des 2017 - 07:34:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Abu Vulkanik di Bandara Lombok Terpantau Nihil

41Bandara-Lombok.jpg
Bandara Internasional Lombok (Sumber foto : Istimewa )

LOMBOK TENGAH (TEROPONGSENAYAN)--Sebaran abu vulkanik akibat erupsi Gunung Agung di Pulau Bali di areal Bandara Internasional Lombok, Praya, Lombok Tengah dalam dua hari terakhir terpantau nihil.

General Manager Lombok Internasional Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita menyatakan hasil pemantauan sejak Sabtu pagi berdasarkan satelit Himawari pukul 00.00 hingga 07.00 Wita pergerakan abu vulkanik tidak terdeteksi karena tertutup awan.

"Untuk hasil Paper Test yang dilakukan di area bandara sejak tanggal 1 Desember pukul 21.00 Wita hingga 2 Desember 2017 pukul 07.00 Wita juga nihil abu vulkanik," ujar Ardita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini operasional dan penerbangan di LIA tetap berjalan normal sejak sempat ditutup, Jumat (1/12) pukul 06.00 Wita hingga pukul 08.50 Wita yang dikarenakan abu vulkanik Gunung Agung di Bali.

Namun demikian, meski aktivitas di LIA normal, ada empat penerbangan yang masih membatalkan penerbangan dari dan menuju LIA.

"Jumlah flight pagi ini yang dibatalkan untuk domestik satu, yaitu penerbangan menuju Bima yang dikarenakan alasan operasional. Sedangkan untuk penerbangan internasional jumlah flight yang dibatalkan terdapat 4 penerbangan oleh Airasia dari Kuala Lumpur menuju Lombok maupun sebaliknya atas permintaan airlines," terangnya.

Manajemen LIA sendiri, lanjut Ardita, terus melaksanakan pemantauan setiap perkembangan aktivitas Gunung Agung di Pulau Bali bersama sejumlah pihak antara lain Otoritas Bandara Wilayah IV, Airnav, BMKG, Airlines, dan Ground Handling untuk melakukan evaluasi kembali terkait dampak erupsi Gunung Agung di bandara.

"Kita juga menyediakan Posko Layanan Terpadu yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk para penumpang mendapatkan informasi terkait penerbangan serta operasional bandara," tandasnya.(yn/ant)

tag: #gunung-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...