Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 08:21:05 WIB
Bagikan Berita ini :

UMKM Harus Serobot Pasar

12bahlil.jpg
Bahlil Lahadalia (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGASENAYAN) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Bahlil Lahadalia berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai pondasi ekonomi bangsa.

Menurut Bahlil walaupun Kredit Usaha Rakyat (KUR) sekarang ini diturunkan dari Rp36 triliun menjadi Rp20 triliun tidak jadi hambatan.

"Kita harus dorong, UMKM ini kan sebagai pondasi ekonomi bangsa sekarang ini. Apapun yang terjadi UMKM sebagai ekonomi bangsa harus didorong," ujar Bahlil Lahadalia saat berbincang dengan TeropongSenayan Senin malam di DPR, Jakarta (30/3/2015).

Bahlil menuturkan sebagian pelaku UMKM adalah anggota HIPMI sehingga harus ada pendampingan yang insentif agar produk-produknya mampu bersaing di tingkat internasional.

"Marketnya harus ditingkatkan, koneksi di beberapa negara juga harus dilakukan sebagai bentuk menyerobot pasar-pasar internasional di masyarakat ekonomi Asean," ungkapnya.

tag: #serobot pasar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...