Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 16:24:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Jokowi Tak Berbenah, Aksi Mahasiswa 1998 Bisa Terulang

75Untitled.jpg
Ichsanuddin Noorsy (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat ekonomi Politik, Ichsanuddin Noorsy mengatakan bahwa gelombang demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa 1998 bisa terulang kembali. Demikian itu jika Presiden Joko Widodo benar-benar tidak peduli dengan kondisi perekonomian di Indonesia.

Noorsy menjelaskan bahwa peluang itu bisa saja terjadi mengingat saat ini Jokowi sudah keluar dari program NawaCita yang sempat dia dengungkan bersama kabinetnya. Ini bisa dilihat dari harga migas yang tidak menentu yang berdampak pada tidak stabilnya politik dan kehidupan sosial di masyarakat.

"Kejadian 1998 bisa terjadi. Karena saat ini aksi mahasiswa sudah pada tahap membakar poster Jokowi dan JK. Selain itu mahasiswa juga sudah melakukan gugatan. Dipastikan ini sudah masuk pada tahap kerusuhan politik," kata Noorsy kepada TeropongSenayan, di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Noorsy juga menyarankan agar kejadian demonstrasi 1998 tidak terulang. Oleh karenanya Jokowi harus bisa membenahi segala kementeriannya yang sekarang lebih mementingkan pihak asing.

"Kita bicara fair saja. Saat ini Jokowi tidak tegas dalam mengatur pemerintahan ini, semua menteri seperti jalan sendiri-sendiri. Ingat, sekarang Jokowi adalah presiden Indonesia," tandasnya. (iy)

tag: #demo mahasiswa  #mahasiswa tuntut jokowi mundur  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...