Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 01 Apr 2015 - 11:08:46 WIB
Bagikan Berita ini :
Jadwalkan Rapat Konsultasi

Jokowi Utus Menkopolhukam dan Mendagri ke DPR

43photo(2).JPG
Tedjo Edhy Purdijatno (kiri) dan Tjahjo Kumolo saat mendatangi gedung DPR, Rabu (1/4/2015) terkait rencana rapat konsultasi antara Presiden dan DPR (Sumber foto : MandraPradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hari ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama dengan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno menyambangi gedung DPR sekitar pukul 08.45, untuk membahas rapat konsultasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama pimpinan DPR terkait usulan Kapolri baru dan Pansel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tjahjo Kumolo yang mengenakan kemeja putih mengatakan, kemungkinan rapat konsultasi bisa terlaksana besok atau Senin (6/4/2015) pekan depan. Namun, dirinya memastikan kalau rapat konsultasi akan dilaksanakan di DPR.

"Kami ditugaskan bersama dengan Menkopol, Setneg untuk agendakan kemungkinan ada konsultasi informal. Usulan Kapolri baru, Pansel KPK, dan revisi UU Terorisme karena maraknya ISIS," kata Tjahjo di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Sementara itu ditempat yang sama, Menpolhukam mengungkapkan bahwa setelah berkonsultasi dengan DPR, lebih lanjut dirinya akan melaporkan kepada Presiden Jokowi untuk mencocokkan jadwal rapat konsultasi.

"Ya perlu dijadwalkan, kami ingin secepatnya rapat konsultasi ini bisa terlaksana," tandasnya.

Setelah Komjen Pol Budi Gunawan tidak jadi dilantik dan Presiden Jokowi menyodorkan nama Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri, DPR hingga kini belum melakukan fit and proper test lantaran belum ada penjelasan dari Presiden mengenai pembatalan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Adapun pembentukan Pansel KPK bakal jadi agenda pembicaraan antara Presiden dan DPR mengingat tugas Komisioner KPK akan selesai pada akhir tahun 2015 ini.(yn)

tag: #jokowi  #dpr  #menkopolhukam  #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...