Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 04 Apr 2015 - 17:21:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Cyber: BNPT Ngawur dan Takfiri

74small_23Situs Islam.jpg
Situs Intenet atau World Wide Web. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Masalah Cyber, Fami Fahruddin menilai pemblokiran 19 situs media Islam yang direkomendasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) ke Kominfo adalah ngawur dan cenderung tafkiri yakni mengkafirkan sesama muslim.

Pasalnya hingga sekarang hukum di Indonesia belum secara pasti memberlakukan aturan yang jelas terkait pemblokiran situs yang dianggap radikal. Maka itulah BNPT hendaknya melakukan tindakan yang arif dan bijak sebelum mengambil sikap.

"Cukup ngawur (BNPT) karena alasan dotcom, alasan tafkiri. Ini aturan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Fami dalam diskusi 'Mengapa Blokir Situs Online' di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/4/2015).

Lebih lanjut Fami meminta pemerintahan Jokowi-JK bisa lebih serius lagi dalam mengurusi permasalahan cyber. Mengingat sampai ini Indonesia masih lemah dalam urusan cyber security.

"Masalah cyber ini bukan hanya menindak lewat pemblokiran situs. Tetapi perlu ada kriteria-kriterianya bagaimana situs itu memang sudah menyalahi aturan. Bukan karena faktor like and dislike dan faktor mood," pungkasnya. (al)

tag: #stus islamk blokir  #kominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...