Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 16 Apr 2015 - 09:02:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Ini Sebut Jokowi Sadar Sebagai Petugas Partai

77DSC_0075.jpg
Ketua Umum PDIP Megawati bersama Presiden Jokowi (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pakar komunikasi Emrus Sihombing menilai Jokowi bisa menerima sebutan sebagai petugas partai. Buktinya, saat kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu dia mengenakan jaket merah dan berbaur dengan para kader partai.

"Dengan kehadirannya di kongres menggunakan jaket merah, Jokowi menyadari dan menunjukkan kepada publik bahwa dirinya sebagai petugas partai," papar Emrus kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Emrus berpendapat istilah petugas partai tidak mengandung konotasi merendahkan. Maknanya mengarah pada kader partai yang ditugaskan di eksekutif maupun legislatif guna memperjuangkan garis maupun ideologi partai.

Atas dasar itulah, Emrus berpendapat Presiden Jokowi tak perlu menjelaskan polemik mengenai sebutan sebagai petugas partai itu. "Jadi, sekali lagi, Jokowi tidak perlu beri tanggapan atas penyebutan petugas partai," pungkas Emrus.

Seperti diketahui pidato Megawati Soekarnoputri pada Kongres PDI Perjuangan di Bali (09/04/2015) tentang 'petugas partai' masih menimbulkan pro-kontra. Sebagian kalangan menyayangkan sebutan bernada merendahkan ini jika ditujukan kepada Presiden Jokowi.(ris)

tag: #megawati  #jokowi  #petugas partai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement