Berita
Oleh sahlan ake pada hari Senin, 02 Jul 2018 - 12:05:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Evaluasi Suara Oposisi di Pilkada Jabar dan Jateng

92UtutAdianto.jpg
Politikus PDIP Utut Adianto Wahyuwidayat (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Utut Adianto Wahyuwidayat menyatakan, partainya dan partai pendukung Jokowi mengevaluasi perolehan suara partai opisisi pada Pilkada Jabar dan Jateng 2018.

"Ini nanti kita evaluasi (ada) pelonjakan angka yang menurut hemat kami fantastis. Ini harus terkonfirmasi. Jadi bukan hanya sekedar spekulasi, kata orang, tapi terkonfirmasi paling tidak dari tiga titi. (Yakni) lapangan, evidence waktunya, dan terakhir juga pergerakan pertumbuhannya dimana saja. Itu kan nanti akan merefleksikan situasi," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Utut menambahkan, PDIP dan seluruh parpol pendukung Jokowi akan melihat akar rumput di setiap daerah yang dinilai akan mempengaruhi suara pada Pilpres 2019.

"Hemat kami setiap pertempuran harus ada post mortemnya. Post mortem itu titik-titik yang mengonfirmasi (apa) yang harus kita sepakati," katanya.

"Jateng bagaimanapun idealnya in line dengan pilpres. Dulu Pilpres kami 66 persen, sekarang kami di 57, nah ini titik-titiknya apa saja. Agak sulit kami bicara, mungkin nanti sebulan sudah ada jawaban pastinya," tambahnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat maupun riil sementara, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS dan PAN secara tidak terduga menduduki posisi kedua dengan perolehan suara di angka sekira 28-29 persen pada Pilkada Jabar.

Sementara di Jawa Tengah pasangan Sudirman-Ida Fauziyah secara tidak terduga dari hitung sementara meraih suara sebanyak 43,26 persen, beda tipis dengan rivalnya, yang juga calon inkumben, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan 56,74 persen suara.(plt)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...
Berita

UMKM Nahdliyin Berharap Afriansyah Terpilih Kembali Menjadi Menteri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin) K.H M. Endy S Lesmana mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Wakil Menteri Tenaga ...