Bisnis
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 16:48:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembekuan PSSI Bisa Jadi Blunder Persepakbolaan Nasional

64Dadang Rusdiana .jpg
Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi X DPR, Dadang Rusdiana menilai pembekuan PSSI oleh Menpora itu tidak menyelesaikan masalah. Malah membuat sepakbola makin gaduh. Bahkan jadi bisa jadi blunder bagi persepakbolaan nasional.

"Kalau terjadi sanksi dari FIFA karena dinilai pemerintah intervensi institusi sepakbola, itu kan membuat Indonesia terkucil dari event sepakbola regional Asean, Asia, apalagi dunia internasional," kata Dadang pada TeropongSenayan, Senin (20/4/2015).

Menurut anggota Fraksi Hanura ini, Indonesia bisa kembali menjadi sepakbola domestik antar kampung. Jika PSSI dibekukan seperti ini.

"Langkah yang dilakukan Menpora itu langkah blunder yang semakin membuat sepakbola tanah air makin karut marut," katanya.

Apalagi, lanjut Dadang, dengan kinerja BOPI yang sok profesional, membuat pembinaan olahraga sepakbola ini menjadi semakin tidak jelas.

"Seharusnya BOPI mendahulukan pembinaan secara institusi atau aspek legal, maupun pembinaan pengelolaan olahraga profesional, bukan main sanksi dengan kaku seperti itu. Itu sulitnya kalau BOPI yang seharusnya diisi oleh orang yang mengerti olahraga profesional, tapi diisi oleh orang yang tidak faham sepakbola," pungkasnya. (al)

tag: #pembekuan PSSI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement