Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 21:36:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Nurdin Halid Anggap Pembekuan PSSI Bentuk Intervensi Pemerintah

30Nurdin Khalid.jpg
Mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid (Sumber foto : Alfian Risfil/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid ingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar hati-hati menyikapi kisruh di tubuh organisasi sepakbola nasional itu.

"Manpora tidak boleh melakukan sesuatu yang melampaui kewenangannya. Termasuk dalam kaitan pemberian sanksi kepada PSSI," kata Nurdin di sela-sela peradilan partai Golkar di kantor PTUN, Jakarta, Selasa (20/4/2015)

Menurut Nurdin, meskipun organisasi yang pernah dipimpinnya itu patut disalahkan terkait kisruh sepak bola nasional akhir-akhir ini. Namun, Menpora harus tetap mematuhi aturan FIFA yang menyebutkan pemerintah tidak boleh melakukan intervensi.

Nurdin mengatakan, keputusan Menpora membekukan PSSI dapat dikategorikan sebagai intervensi. "Makanya, sejak dulu intervensi pemerintah saya lawan," kata politisi Partai Golkar itu.

Ia menjelaskan, ketika pemerintah melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meletakkan sikap-sikap profesionalisme itu bukan intervensi, tetapi hanya masukan untuk menjadikan sepakbola lebih baik.

"Tetapi kalau membekukan itu sudah masuk kategori intervensi. Dan itu tidak dibenarkan oleh statuta FIFA dan dapat mengakibatkan tindakan berupa sanksi oleh FIFA," kata Nurdin. (al)

tag: #pembekuan PSSI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement