Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Apr 2015 - 12:13:35 WIB
Bagikan Berita ini :

BEM UI Protes Keras Jokowi karena Serahkan BBM ke Pasar Bebas

30images.jpg
Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman saat menyampaikan penolakan undangan istana terhadap mahasiswa di pelataran kampus UI, Depok, Selasa (21/4/2015). (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia meminta pemerintah tidak melepas harga bahan bakar minyak (BBM) pada mekanisme pasar bebas. Pasalnya rakyat akan semakin sengsara bila aturan tersebut tetap dijalankan.

Oleh karenanya bila hal itu tetap dijalankan, BEM UI mintaPresiden Joko Widodo agar mengganti Menteri ESDM Sudirman Said yang dianggap lebih pro terhadap pihak asing.

"Kami minta harga BBM tidak dilempar kepada pasar bebas, ini jelas-jelas merugikan rakyat. Inilah waktu yang tepat untuk Presiden Joko Widodo bisa merombak kabinetnya, dalam hal ini Menteri ESDM Sudirman Said," kata Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Selain itu juga Andi mengharapkan agar pemerintahan Jokowi-JK bisa berani dan tegas menindak para mafia migas yang sampai saat ini masih menguasai migas di Indonesia. Pasalnya hal itu sudah merugikan negara cukup besar.

"Sampai saat ini pemberantasan mafia migas belum maksimal. Untuk itu pemerintah harus berani melakukan langkah serius," tandasnya. (iy)

tag: #bem ui  #demo mahasiswa  #bbm  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...